20 September 2016

POPMA ITKP 2016/2017

POPMA STIKOM ITKP 2016

Tahun ajaran baru sudah tiba. STIKOM ITKP mengadakan acara rutin kegiatan tahunan yaitu POPMA (Pekan Orientasi Profesi Mahasiswa). Pekan orientasi ini sama halnya dengan kampus-kampus lain, yaitu bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus dan kegiatan yang ada di dalamnya, serta mempererat tali persaudaraan baik sesama mahasiswa baru maupun dengan mahasiswa senior.

Kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru ini kami anggap penting karena dunia kampus merupakan dunia yang berbeda dengan kehidupan sekolah. Hal ini berguna sebagai wadah pengenalan baik dari kegiatan akademik dan non akademik yang berlaku, sistem kurikulum, lembaga-lembaga yang berada dikampus, cara belajar efektif sebagai mahasiswa dan lain sebagainya. POPMA ITKP sendiri bertujuan untuk merubah persepsi mahasiswa baru tentang kegiatan orientasi yang mengerikan serta membangun ketertarikan dan semangat mahasiswa baru di dunia periklanan.

Tema POPMA tahun ini adalah 'HIMALAYA' yang memiliki filosofi untuk menginspirasi mahasiswa baru STIKOM ITKP bahawa Himalaya adalah puncak mimpi yang tinggi, kemudian memotivasi mereka untuk dapat meraihnya dengan usaha yang nyata. Melalui orientasi ini, dari panitia ingin mengubah pola pikir mahasiswa baru mengenai passion (kegemaran), harus dibarengi dengan will (kehendak) yang nyata dan terencana untuk mewujudkan mimpi mereka yang didasari kegemaran masing-masing. Tentunya kami akan mengarahkan dengan cara yang dapat dilakukan dalam dunia periklanan, terutama dalam dunia digital advertising.

Tegiatan POPMA ini berlangsung selama 3 hari yaitu 13, 15 dan 16 September 2016 dan bertempat di Kampus STIKOM ITKP. Dalam acara kegiatan, kami menghadirkan beberapa pembicara di hari pertama antara lain Herna Mandemasya selaku Ka. Prodi ITKP untuk menjelaskan mengenai kurikulum dan lainnya yang berhubungan dengan perkuliahan. Lalu dilanjutkan oleh Sarah Firdausy, Strategeist dari Xion Agency. Hari pertama dilanjutkan dengan perkenalan panitia POPMA dan memperkenalkan MARS STIKOM ITKP, perkenalan mahasiswa baru serta pembentukan tim untuk studi kasus. Hari berikutnya diisi dengan pembicara dari mataharimall.com yaitu Trijoko AW dan mempresentasikan hasil studi kasus oleh mahasiswa baru. Acara terakhir yang paling seru adalah company visit ke First Position Agency di daerah Pejaten. Dalam company visit mahasiswa banyak belajar dari perusahaan tersebut mengenai study case salah satu klien mereka, workflow dan kehidupan di sebuah perusahaan agency periklanan.

Puncaknya acara dilanjutkan di kampus ITKP dengan Himalaya Awards dan acara BBQ serta ramah tamah dan foto bersama Panitia. Selamat memulai ajaran baru para Mahasiswa Baru STIKOM ITKP 2016/2017.


Copyright © 2015 ITKP | Terms of Use & Privacy Policy | Site Map
LiveZilla Live Chat Software